Jumat, 02 Mei 2014

Start Over

It's been almost a year since the last time I wrote on this blog. Iya, hampir setahun sudah saya tidak pernah menulis lagi di blog ini. Ada banyak hal yang menyebabkan saya begitu malas untuk menulis lagi di blog ini. Writing is not easy as you think. Kadang punya banyak ide untuk ditulis, tapi terlalu sibuk dengan kegiatan yang saya sendiri bingung untuk menjelaskannya.

Satu tahun tiga bulan sejak terakhir kali saya bekerja di kapal pesiar. Sejak itu pula saya mulai melupakan keinginan untuk kerja di kapal pesiar lagi. Motivasi untuk kerja di kapal pesiar, dengan gaji yang bisa dibilang "Besar" untuk ukuran orang Indonesia, serasa bukan menjadi motivasi yang kuat seperti saat pertama kali mencoba untuk kerja di kapal pesiar.

Belakangan ini keinginan untuk kerja di kapal pesiar itu muncul kembali. Setelah sekian lama mencoba untuk kerja di darat, buka usaha kecil-kecilan dan berharap usaha tersebut bisa sukses, tetapi pada akhirnya gagal. Ada seorang teman yang kembali mengajak untuk memulai kerja di kapal pesiar lagi. Teman ini dulunya juga sempat kerja di kapal pesiar sekitar 3 tahun, hampir sama jangka waktunya dengan saya. Alasan dia untuk kembali ke kapal sederhana : "Kita kerja keras di darat padahal hasil yang di dapat tidak sebanding, sementara kalau kita kerja di kapal pesiar pekerjaan memang berat tapi hasil yang di dapat setimpal, bisa keliling dunia juga."

Pada dasarnya saya setuju dengan idenya. Selain itu faktor untuk melepaskan masa lajang menjadi pemicu motivasi untuk kembali ke kapal pesiar. Tidak mudah untuk menikah dengan biaya murah ketika anda berasal dan hidup di daerah Sulawesi Selatan. Silahkan tanyakan kepada kenalan anda yang berasal dari Sulawesi Selatan apa yang dimaksud dengan "Uang Panai" dan anda akan mendapatkan fakta serta penjelasan yang mencengangkan ^_^

So, Do I have to come back again to the Cruise Ship? Well, let's see in the near future ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar